Tahapan Tahapan Perkembangan Janin Dalam Kandungan

Yang akan menjadi pembahasan kali ini adalah perkembangan janin dalam kandungan atau rahim seorang ibu kalau kita rinci dari mula minggu pertama hingga minggu terakhir menjelang kelahiran mungkin akan memakan waktu lama namun secara garis besar proses perkembangan janin dari mulai sel terlur hingga menjadi bayi itu dibagi menjadi tiga bagian atau dibagi menjadi tiga tahapan.

Tiga Tahapan Perkembangan Janin Dalam Rahim.
  • Tahap Pre Embrionik
  • Tahap Embrionik
  • Tahap Fetus
Tahap Pre Embrionik
Tahap ini adalah tahap awal pertamanya membesarnya zigot sehingga berubah menjadi sel yang menempel pada sisi atau dinding rahim dan membangun dirinya menjadi tiga lapisan pada tahapan ini proses berkembangnya zigot pada rahim.

Tahap Embrionik
Tahap Kedua adalah berlangsung kurang lebih lima bulan dan janin dalam tahanp ini disebut dengan embrio yang mana pada masa ini pertumbuan sel sel membentuk organ tubuh pada manusia

Tahap Fetus
Tahapan yang terakhir ini  adalah tahap peyempurnaan dari embrio yang terbentuk pada tahap ini janin sudah mulai mirip bayi dengan organ yang terlihat semakin sempurna proses fetus ini berlangsung dari bulan 8 hingga bayi lahir.

Mungkin itu tadi tahapan tahapan penting perkembangan janin dalam rahim seorang ibu sungguh keajaiban allah yang maha mengatur.

0 Response to "Tahapan Tahapan Perkembangan Janin Dalam Kandungan"

Post a Comment

wdcfawqafwef