Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Bagi anda ibu hamil yang sedang menanti kelahiran sijabang bayi tentu anda harus mempersiapkan kelahiran secara matang dan betul betul serius dari mulai perngkapan pakaian tempat rencana dimana kita nanti akan melahirkan dana lain lain dan jangan lupa rencana kita kedepan dalam merawat bayi atau sidede kita harus bagaimana.
Baca juga postingan sebelumnya tips memperlancar mentruasi pada wanita
Merawat bayi atau dede tentunya hal yang sudah tidak asing lagi bagi para ibu ibu yang sudah sering atau bahkan bekerja menjadi baby sister namun bagi kita atau anda yang masih baru dalam merawat bayi atau sidede tentu berharap harap cemas apakah kita bisa mengurus bayi atau dede dengan kelucuan dan kelemannya karna bayi itu sanga berbeda dengan orang dewasa baik dari ketahanan fisik maupun psikisnya.

Untuk itu kita akan mencoba berbagi tips tips cara merawat Bayi atau Dede kita
inilah 10 Tips Cara merawat bayi dilihat dari kebiasaan pada umumnya bayi yang baru lahir.
  1. Merawat Talip Pusar bayi, pada bayi yang baru lahir tenteu tali puser mereka masih basah dan kadang masih mengeluarkan air, cara merawat atau membersihkan puser bayi yaitu setiap kali hedak sidede mandi balut kembali dengan kain kasa tanpa mengoleskan atau membalurkan apapun pada puser bayi yang basah tersebut karena proses tersebut wajar dan seiring berjalannya waktu nanti akan kering sendiri dan tali ari ari yang menempal akan putus sendiri.
  2. Membersihkan Mata Bayi, Pada mata bayi yang baru lahir biasanya suka sering mengeluarkan cairan juga cara membersihkanya denga kapas yang dibasahi air hangat lalu oleskan perlahan pada mata bayi , jika cairan pada bayi mengeluarkan cairan kuning dan lengket secara berlebihan sehingga anda susah membersihkannya coba bawa ke dokter bayi.
  3. Membersihkan Mulut Bayi, mulus bayi layaknya mulus orang dewasa juga jika setelah makan atau minus susu atau asi maka kita harus membersihkannya apalagi jika bayi kita sudah tumbuh gigi giginya cara menyikat atau membersihkan mulut bayi harus menggunakan sikat gigi khusus bayi, cari ditempat peralatan bayi pasti ada.
  4. Jika Gigi Gigi Bayi Hendak Tumbuh, pertumbuhan gigi pada bayi anda biasanya akan berakibat tidak biasa pada tinggah laku bayi kita ada baiknya kita mengenali lebih teliti gejala gejaalanya seperti bayi jadi mulai malam makan atau sebaliknya, bayi kadang menjadi demam beri oba demam khusus bayi, bayi sering menggigit jari tangannya sendiri berikan alat gigitan yang dijual khusus buat bayi agar tidak berbahaya, pijat atau berikan sentuhan ringan pada gusi gusi sekitar gigi bayi yang hendak tumbuh.
  5. Berhati hatilah setelah menyusui, jika kita menyususi bayi denga tidak berhati hati biasanya akan menyisakan bekas pada pipi sang bayi maka segeralah bersihkan dengan kapas atau tisu agar tidak menimbulkan memerah pada pipi bayi jika dibiarkan
  6. Panas dan Pilek, jika bayi anda megalam panas atau pilek yang wajib menjadi perhatian kita adalah hindari dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh bayi yaitu dengan sering seirngnya memberikan minus baik asi atau susu formula agar bayi kita saat panas atau terkena pilek tida menjadi kehbaisan cairan, jika pasan tidak turun turun selama 2 atau 3 hari maka segera bawa kedokter.
 Itulah tadi 6 tips cara merawat bayi atau sidede kita agar kita lebih waspada dan berhati hati dalam mengurus dan membersarkannya karena itulah tugas bagi kita para ibu ibu bagi anak anak kita kelak.

0 Response to "Tips Cara Merawat Bayi Baru Lahir"

Post a Comment

wdcfawqafwef